Rabu, 26 Februari 2014

Tempat-tempat di Indonesia yang mendapat julukan "ter...." di Dunia

1. Bali-Pulau Terbaik di Dunia


http://tours-to-asia.com
     Perusahaan "Travel and Leisure" pada 2010 memberikan penghargaan kepada bali sebagai Pulau Terbaik di Dunia karena keadaan alamnya, atraksi wisata, restauran lokal dan internasional, serta keramah-tamahan penduduk aslinya. Selain itu, pada 2011 BBC Travel juga memberikan penghargaan serupa dimana pulau Bali menduduki peringkat pertama dan diikuti kepulauan greece/yunani di tempat kedua. (http://id.wikipedia.org)

2. Pulau Simping-Pulau Terkecil se-Dunia


     Pulau Simping adalah sebuah pulau di Singkawang Selatan, Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia. Pulau Simping adalah pulau terkecil di dunia dan telah diakui dan tercatat di PBB. Sebelumnya pulau ini disebut Pulau Kelapa Dua. Pulau Simping terdiri dari pasir dan batu, dan beberapa pohon diatasnya. Di dalam pulau ini terdapat kelenteng disinilah para penghuni yang keturunan Cina memanjatkan doa. Jarak dari kota Pontianak ke Pulau Simping kira-kira 2-3 Jam. (http://id.wikipedia.org)

3. Sungai Tamborasi-Sungai Terpendek di Dunia

panoramio.com
     Tahukah Anda di mana letak sungai terpendek di dunia? Ternyata sungai tersebut berada di Indonesia, tepatnya di Sulawesi Tenggara. Namanya Sungai Tamborasi dan memiliki panjang hanya sekitar 20 meter saja. Dengan jarak yang sangat pendek dan memiliki lebar sekitar 15 meter, Tamborasi tidak terlihat seperti sungai, tapi malah lebih mirip danau berukuran kecil. Hanya saja, aliran airnya menguatkan bahwa ini memang sebuah sungai. (http://travel.detik.com)

4. Pantura-Jalan Terpadat di Dunia

http://ntmc-korlantaspolri.blogspot.com/
     Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto mengklaim kondisi jalan Pantai Utara Jawa (Pantura) merupakan jalur paling berat dan terpadat di dunia. Setiap hari di jalur pantura rata-rata dilalui 40.000 kendaraan. "Dibandingkan dengan Negara China, jalur Pantura masih lebih berat bebannya. Setiap hari paling tidak ada 40.000 kendaraan yang lewat Pantura (Jawa), berarti jalur ini merupakan terpadat di dunia," kata Djoko dalam keterangan situs Kementerian PU, Selasa (24/7/2012) (http://finance.detik.com)

5. Bukit Kelam-Batu Terbesar di Dunia


     Bukit Kelam yang terletak 20 Km dari kota Sintang, Kalimantan Barat adalah sebongkah batu raksasa yang monolit, sehingga sering diklaim sebagai baru terbesar di dunia. Karenanya Bukit Kelam sangat berpotensi dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata yang unik. (http://dreamindonesia.wordpress.com)

6. Pulau Bungin-Pulau Terpadat di Dunia

http://www.sumbawanews.com/
     Pulau Bungin di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, yang disebut-sebut sebagai "pulau terpadat di dunia". Pulau Bungin dijuluki "pulau terpadat di dunia" karena luasnya hanya tujuh hektar, tetapi dihuni oleh 708 kepala keluarga (KK) atau 3.045 jiwa dengan kepadatan penduduk empat orang setiap 100 meter persegi. Pulau Bungin semakin berkembang karena seorang laki-laki yang telah dewasa dan akan menikah harus terlebih dulu membuat fondasi rumah dari batu karang yang disebut talassaq seluas 6 x 12 meter persegi. (http://regional.kompas.com/)


Read more: http://ilhamblogindonesia.blogspot.com/2014/01/tempat-tempat-di-indonesia-yang.html#ixzz2uQ515EmB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar