Rabu, 26 Februari 2014

ARTIS KOREA TERKAYA

 Super Junior
Album keenam mereka, Sexy, Free and Single berhasil terjual 570.000 eksemplar, mereka juga memenangkan Best Artist Grup Award pada 19th Korean Entertainment Arts Awards. Belum lagi ditambah berbagai income dari acara tv, reality show, dan film lainnya membuat pendapatan boy band ini menjadi salah satu yang terbesar di korea.
 Yuna Kim
Yuna kim merupakan seorang atlet skater yang memiliki pembayaran sangat besar melalui acara skater. Ia juga masuk nominasi sebagai atlet wanita dengan bayaran tertinggi.

 IU
Penyanyi yang sangat diidolakan di korea dan berhasil merajai tangga lagu korea. IU juga berperan sebagai karakter utama dalam berbagai serial televisi KBS.
. Song Joong-ki
Membintangi peran TV dalam The Innocent Man dan juga merupakan salah satu pemeran utam dalam film yang sempat populer di box office “A Werewolf Boy”. Karirnya juga sangat melejit dengan membintangi berbagai iklan dan acara lainnya, yang berhasil menempatkannya pada posisi ke tujuh artis terkaya korea.
. Park Tae Hwan
Park Tae Hwan merupakan atlet korea yang sangat sukses, ia berhasil meraih medali perak dalam cabang renang di olimpiade London 2012. Ia berhasil menambah pundi pundinya dengan menjadi bintang iklan sangat aktif saat ini di Korea.
 Big Bang
Big Bang merupakan boyband Korea yang sangat terkenal band ini merilis album ALIVE dan edisi lainnya Still Alive yang berhasil menduduki posisi teratas tangga musik. Kedua album tersebut berhasil terjual lebih dari 650 ribu copy. Selain itu pendapat dari iklan mereka juga sangat besar.
. Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun sangat melejit cepat karena perannya di serial drama Moon Embracing the Sun, walaupun masih muda ia berhasil memikat banyak pengemarnya. Selain itu keuangan Soo Hyun juga melejit dalam keterlibatannya pada film korea THE THIEVES.
 Son Yeon Jae
Son Yeon Jae merupakan pesenam yang menjadi salah satu atlet Korea dengan pendapatan sangat besar yang membuatnya masuk dalam jajaran selebritis. Ia merupakan salah satu artis tercantik korea yang sangat memikat hati para pengemarnya, tak ayal saat ini ia masih banyak mendapat jobs dan terus eksis di dunia entertain.
. Girls Generation
Jika ditanya siapa girl band korea paling memukau dunia, mungkin jawabannya adalah Girls Generation. Mereka sukses merilis album single TWINKLE yang merajai dan menduduki chart K-Pop di semester pertama 2012. Mereka juga memiliki pendapatan yang tinggi dari iklan dan TV show di korea yang menempatkan mereka pada posisi kedua artis terkaya di korea. Rahasia awet muda dari Girl Band ini juga sangat menarik perhatian berbagai belahan dunia yang semakin membuat mereka populer.
. PSY
Kalau ditanya siapa yang paling terkenal di seluruh dunia di korea, jawabannya adalah PSY. Bagaimana tidak, dengan video Gangnam Style ia berhasil memecahkan rekor viewers MV di media jejaring sosial Youtube yang mencapai 1,5 Miliar view dan lebih dari 40 juta download. Ditahun 2012 saja ia berhasil mendapatkan 40 Juta dollar dan masih terus mengeluarkan gebrakan dalam dunia maya.
Sumber : Forbes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar